Kembangkan Softskill, Unikama Gelar MTQ

Posted On Thursday, April 28, 2016

Lembaga Dakwah Mahasiswa (Ledma) Al-Farabi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mahasiswa tingkat universitas, kemarin. MTQ yang berlangsung di gedung Aula Sarwakirti Unikama ini dibuka langsung Wakil Rektor (Warek) III Unikama, Slamet Riyadi, MM, kemarin.


Meski pertama diadakan, ajang pengembangan bakat dalam bidang seni ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa Unikama. Hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai kurang lebih 40 peserta, ungkap ketua pelaksana, Yasim Al-Mukmin.

Lima cabang lomba dalam MTQ kali ini, diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Tartil Quran, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Musabaqah Khat Quran, Musabaqah Syarhil Quran.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan dan sekaligus mempersiapkan Kafilah Unikama pada MTQ Mahasiswa Tingkat Propinsi Jawa Timur 2016 juli mendatang di Universitas Trunojoyo Madura.

Dalam sambutannya, Warek III Unikama, Slamet Riyadi, MM, menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting dalam pengembangan softskill mahasiswa. Karena kegiatan semacam ini menjadi tolok ukur sejauh mana kemampuan MTQ mahasiswa. Disamping itu, ia berharap dewan juri bukan hanya sebagai tim penilai saja, tetapi juga bisa membimbing mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Bangsa membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, melainkan juga peka terhadap lingkungan sosial dan diatas segala-galanya. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menjadi pribadi yang memiliki ketaqwaan secara individual, tuturnya. (af)
Powered by Blogger.
/

Layanan & Informasi

Jl. S. Supriadi No. 48 Malang (Gdg Multi II Lt. 2)
Telp. 0341-801488. Ext 106 - 105
Senin - Sabtu (07.30 - 16.30) Istirahat pkl 11.30 - 12.30
bau@unikama.ac.id

Copyright © BAU Unikama. All Rights Reserved