Open House & Deklarasi Senaf Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi

Posted On Wednesday, April 27, 2016

Alhamdulillah, Sebuah harapan menjadi kenyataan, sebuah misteri menjadi hal yang terjadi, sebuah solidaritas selangkah tertanam untuk sebuah kemajuan Fakultas Sains dan Teknologi Unikama. Minggu, 17 April 2016 suasana kampus terkesan beda khususnya di Aula Sarwakirti yang tampak sebuah banner ucapan Selamat atas Terdeklarasinya SMF-SAINS DAN TEKNOLOGI Unikama, semakin siang semakin tampak mahasiswa ataupun dosen datang untuk menghadiri acara di Aula Sarwakirti. Pada hari itu ada sebuah kegiatan yang luar biasah inspiratif dan sepertinya juga baru pertama kali kegiatan ini ada di tataran SMF di Unikama ini.


Tak lain kegiatan itu adalah Open House dan Deklarasi SMF Sains dan Teknologi Unikama, dalam kegiatan itu ada beberapa rangkaian kegiatan yang sekaligus dilaksanakan karna memang ada momen yang pas yaitu Talkshow Organisasi dan Pengesahan AD-ART SMF-ST, banyak ni yang merasa kaget kenapa kok ada Deklarasinya ya ??Nah. karena SMF ini baru terbentuk setelah beberapa tahun vakum dan pada tahun 2015 ada perubahan nama Fakultas sekaligus penambahan Program Studi di Fakultas tersebut. Jadi selayang pandang singkatnya seperti ini Fakultas Sains dan Teknologi itu sebelumnya nama nya adalah Fakultas Teknologi Informasi dengan 3 Prodi yakni TI, SI, MI. Kemudian di tahun 2015 adanya perubahan menjadi Fakultas Sains dan Teknologi yang dulunya 3 Prodi sekarang menjadi 4 prodi yakni TI, SI, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika.

Penjelasan dari Dekan FST (Bapak Yusriel Ardian, S.Kom, M.Kom) ini bahwa SMF di tahun terakhir ini tidak berjalan dengan banyak hal dan kendala. Kemudian karena keinginan Pak Dekan untuk menghidupkan kembali SMF, dan dirasa momennya pas adanya perubahan Fakultas sehingga Pak Dekan langsung mengumpulkan Perwakilan HMPS dari 4 Prodi tersebut, dan singkat cerita terpilih dan terbentuklah dari hasil Musyawarah antar HMPS yakni Pengurus Inti SMF Sains dan Teknologi yang terdiri dari :

 Ketua Umum : M. Bahtiar Arif (Pendidikan Matematika)
 Wakil Ketua : Achmad Zainal Fanani (Pendidikan Fisika)
 Sekretaris 1 : Devi Audina Karyanti (Sekretaris 1)
 Sekretaris 2 : Ismail (TI)
 Bendahara 1 : Fatimatus Zahro (Pendidikan Fisika)
 Bendahara 2 : Mutrikatul Khoiriyah (SI)

Nah, itu adalah jajaran pengurus inti terpilih.
Kembali lagi di acara Open House ya .. 
Acara Open House mulai Open Door Pkl. 07.00, pada saat itu mulai berdatangan pengurus-pengurus HMPS di lingkungan FST. Nah ada yang berbeda di acara ini saat HMPS datang sudah di sambut dengan ramah oleh panitia, kemudian jajaran pengurus inti, dan langsung mereka diminta tanda tangan di Banner dengan ada tulisan Gerakan 3P (Pengabdian, Perjuangan, Persatuan) dan Janji untuk Mengembangan FST.

Next, Acara Open House tersebut di mulai Pukul 08.20 dihadiri oleh Dekan FST, Kaprodi Pendidikan Matematika, Pembina SMF-ST (Dra. Retno Marsitin, M.Pd), Pembina HMPS Pendidikan Matematika, Senior dari FKIP dan FTI dulu. Diawali dengan Acara pembukaan yakni Laporan Ketua Pelaksana (Abdika Ghafar, TI), Sambutan Ketua Umum pada sambutan ini Intinya Ketua Umum menginginkan Kerjasama antar HMPS dan SMF untuk kemajuan FST ini, diakhir sambutan Beliau juga memberikan persembahan lagu atas kreativias beliau sendiri. dilanjutkan Pembukaan oleh Dekan FST , sebelum pembukaan Beliau juga berharap ada nya sinergisitas dan semangat dalam bersain menuju prestasi demi kemajuan FST, kemudian penyampaian Selayang Pandang tentang SMF TI menjadi SMF KIP oleh Sdri Chusnul Fadilah Ketua SMF KIP tahun lalu. Dan dilanjutkan prosesi Deklarasi SMF-ST dengan pemukulan Gong Oleh Dekan FST didampingi para undangan dan disaksikan oleh pengurus SMF, dan HMPS yang hadir suasana terkesan Sakral dan berkesan.

Acara terus berlalu, dilanjutkan dengan Talkshow Organisasi yang isinya Motivasi dan Public Speaking oleh Narasumber yang luar biasa inspiratif dan prestasinya Sangat luar biasah yakni Romi Irawan, A.Md. Kep Dosen Fakultas Kedokteran UB, Peraih Rekor Muri pemebri Motivasi dengan audiens 1000, Motivator di salah satu Tv swasta yaitu Atv. Kemudian Narasumber tersebut sangat luar biasah ketika menyampaiakan materi, pada akhirnya seluruh audiens meneteskan air mata karna pada materi menceritakan tentang orang tua dan persahabatan, Narasumber juga mengajak para audiens untuk Gerakan Amal. Singkat cerita pengurus HMPS merasa puas dengan Pemateri tersebut.
Diakhir kegiatan dilaksanakan pengesahan AD-ART karna sudah beberapa tahun AD-ART tidak disahkan sehingga disahkan saat Open House tersebut.

Sebelum penutupan diadakan Kesan Pesan, Saran dari masing-masing perwakilan HMPS. Semua Kesannya adalah puas dengan kegiatan ini dan berharap SMF mengadakan kegiatan yang lebih lagi, kemudian juga semua berharap agar solidaritas antar HMPS terus ditanamkan demi Sinergisitas Organisasi yang ada di FST.

Oke.. Demikian sekilas cerita Open House mudah-mudahan bisa bermanfaat 
Semoga SMF-ST bisa menjadi Wadah Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi untuk berproses dan berkembang .. sehingga FST juga akan semakin berkembang ..Amin
Powered by Blogger.
/

Layanan & Informasi

Jl. S. Supriadi No. 48 Malang (Gdg Multi II Lt. 2)
Telp. 0341-801488. Ext 106 - 105
Senin - Sabtu (07.30 - 16.30) Istirahat pkl 11.30 - 12.30
bau@unikama.ac.id

Copyright © BAU Unikama. All Rights Reserved