Mei Spesial, Milad Kampusku, Unikama Dies Natalis ke 42

Mei Spesial, Milad Kampusku, Unikama Dies Natalis ke 42



Bau Unikama -  Bulan Mei bulan spesial bagi sivitas akademika Unikama, tepat tanggal 20 Mei 2017 mendatang, Universitas Kanjuruhan Malang berusia 36 tahun, usia yang dapat dikatakan tidak muda lagi, usia yang sudah sangat dewasa dan matang dalam menentukan masa depan sesuai dengan jargon Visi nya Unggul tahun 2025.

Panitia dies natalis tahun ini di komandani oleh Dr. Endah Andayani, M.Pd. Beberapa kegiatan yang menjadi konsentrasi panitioa adalah bidang Ilmiah, bidang Sosial, Agama dan Budaya, dan bidang Seni dan Olahraga.

Pemasangan Umbul-umbul menjelang Dies Natalis Unikama ke 36 menjadi kegiatan rutin setiap tahun, pembenahan taman dan merapikan pohon, pengecatan ringan, kerja bakti  dilingkungan kampus agar tampak indah dan nyaman.

Mei Spesial, Milad Kampusku, Unikama Dies Natalis ke 42
Mei Spesial, Milad Kampusku, Unikama Dies Natalis ke 42

Dies natalis ini akan diawali Jumat 19 Mei dengan tasyukuran sivitas akademika bersama anak yatim piatu dan keluarga almarhum yang pernah mengabdi di Unikama, esoknya 20 Mei dilakukan Upacara Hari Kebangkitan Nasional dilanjutkan ziarah kubur para pegawai yang telah meninggal, siang hari diramaikan dengan pentas budaya nusantara dan ferstifal band SMK/SMA, selanjutnya malam hari diramaikan dengan pentas Ketoprak oleh Pakadata Unikama.

Minggu 21 Mei, kegiatan yang melibatkan warga masyarakat sekitar “Jalan Sehat dan Bazar Nusantara” yang dimeriahkan orkes dangdut. Rangkaian giat lainnya, Buka Bersama anak yatim piatu dijadwalkan hari ke 21 puasa, dilanjutkan halal bi halal Unikama, dan Khitanan massal menjadi agenda wajib tiap tahun namun belum ditetapkan.

Agenda laporan Rektor 1 tahun dengan melibatkan stake holder dilanjut Kegiatan ilmiah seperti seminar nasional dan internasional, dialog kebangsaan bersama tokoh masyarakat.

Disamping itu, lomba-lomba untuk dosen dan karyawan, lomba untuk SMA sederajat juga menjadi program dalam rangkaian dies kali ini.